Berbeda dengan Ketum PBNU Sekarang (Said Aqil), Mantan Ketum PBNU KH. Hasyim Musadi Tegas Tolak Ahok

10:08:00 PM
Jurnalmuslim.com - Mantan Ketum PBNU, KH Hasyim Muzadi mengatakan bahwa dirinya sangat berharap untuk PDI Perjuangan tidak mengusung Gubernur Jakarta, Ahok.

Mantan Ketum PBNU, KH Hasyim Muzadi

Ia mengatakan bahwa dirinya akan sangat siap untuk berkampanye untuk dapat memenangkan kader PDI Perjuangan, selain Ahok.

“Sebagai orang yang pernah merasakan budi baik PDIP dalam Pilpres 2004, saya sangat berharap PDIP berani mengusung kadernya sendiri pada pilkada DKI 2017,” terang Hasyim dikutip OkTerus.com.

Belum diketahui secara pasti kenapa Ia tidak menyukai Ahok, namun dirinya mengatakan kalau PDI Perjuangan dianggap tepat bila mengusung kadernya sendiri.

Hasyim memberi peringatan keras untuk Megawati Soekarnoputri agar bisa mengutip pesan dari Bung Karno mengenai jangan sampai ada eksploitasi oleh para pemilik modal.

“Jangan sampai di saat PDIP penerus ajaran Bung Karno sedang menang dan berkuasa, nasionalisme Pancasila merosot karena kekuatan modal yang akan merambah ke politik dan PDIP membiarkannya,” ucapnya.

Ia meminta agar PDI Perjuangan bisa mengusung kadernya yang nasionalis religius sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta.

Ia juga menambahkan kembali soal peluang PDI Perjuangan agar bisa membangun sebuah koalisi yang kompak, maka tentu akan bisa menang dengan cara yang terhormat.

“Kalau bersatu, insya Allah menang dengan terhormat. Dan itu lebih baik ketimbang menang di bawah bayang-bayang tekanan modal, sungguh tidak terhormat,” tukasnya.

Penulis: Dewi

(okterus)
Previous
Next Post »
0 Komentar