Langkah - langkah yang harus di lakukan Untuk Mengatasi Jerawat

9:02:00 AM
Langkah - langkah yang harus di lakukan Untuk Mengatasi Jerawat

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit wajah yang mengganggu kecantikan anda. Maka dari itu jika wajah mereka berjerawat pasti akan sangat mengganggu kepercayaan diri mereka. Hal yang telah menjadi salah kaprah adalah bahwa jerawat menandakan seseorang tidak pintar dalam menjaga kebersihan, padahal tidak semuanya begitu.

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai tips menghilangkan jerawat dan bekas jerawat tentu saja, ada baiknya kita membahas dulu apa penyebab jerawat. Seperti yang telah dijelaskan di atas, ada jerawat yang disebabkan oleh keadaan hormonal tubuh, dan ada juga yang disebabkan oleh faktor lingkungan serta keadaan psikologis seseorang. Penyebab datangnya jerawat antara lain adalah karena produksi minyak berlebih pada wajah, sel-sel kulit mati, bakteri yang menetap lama di wajah, efek samping obat-obatan dan alat kosmetik, da nada juga yang disebabkan oleh faktor keturunan. Jerawat juga dapat timbul karena keadaan psikologis seseorang yang tidak stabil. Stress juga dipercaya sebagai penyebab utama timbulnya jerawat pada wajah anda. Untuk itu, sebisa mungkin hindarilah beberapa penyebab jerawat yang dijelaskan di atas. Walau bagaimana pun, mencegah memang lebih baik daripada mengobati.

Macam-Macam Penyebab Jerawat :

    1. Produksi minyak yang berlebihan
    2. Sel-sel kulit yang mati
    3. Bakteri
    4. Kosmetik
    5. Obat-obatan
    6. Telepon genggam
    7. Stres
    8. Debu
    9. Makanan (seperti telur,kacang,dll)


Langkah - langkah yang harus di lakukan Untuk Mengatasi Jerawat

Tips menghilangkan jerawat secara alami atau bisa dikatakan juga cara menghilangkan jerawat dengan cepat menggunakan cara tradisional adalah dilakukan dengan menggunakan bahan alami pula. Bahan pertama yang akan digunakan untuk menghilangkan jerawat adalah putih telur. Manfaat putih telur ternyata tidak hanya dapat mengencangkan kulit wajah saja, melainkan dapat juga digunakan untuk menghilangkan jerawat. Caranya adalah dengan membuat masker putih telur, kemudian didiamkan selama 15 menit sebagai masker. Lakukan hal ini secara rutin.

 Cara menghilangkan jerawat yang pertama adalah dengan selalu mencuci wajah anda ketika anda merasa wajah anda kotor dan banyak minyak. Usahakan untuk tidak terlalu sering menggunakan pembersih wajah, karena tidak baik juga untuk muka anda. Cukup gunakan air bersih saja, dan pastikan tangan anda bersih ketika anda mencuci wajah.

    Lidah buaya juga bahan alami dapat anda gunakan sebagai cara menghilangkan jerawat anda. Cara gampang tinggal potong lidah buaya tersebut menjadi beberapa bagian terus oleskan pada muka anda.

    Minum air putih juga dikatakan dapat menghilangkan jerawat. Minumlah air putih sebanyak mungkin, karena air putih bagus untuk proses metabolisme dalam tubuh anda, dan akan membersihkan kotoran yang ada dalam tubuh anda.
    Konsumsi buah dan sayuran yang banyak dan hindari makanan berminyak atau berlemak, karena jerawat akan mudah timbul ketika ada minyak berlebih pada wajah anda.

    Anda juga bisa menggunakan beberapa buah-buah dan tanaman untuk menghilangkan jerawat diwajah anda diantaranya buah tomat, timun, pepaya, jeruk nipis, bawang putih, lobak, dan ternyata madu juga bisa menghilangkan jerawat diwajah anda. Cara menggunakannya oleskan salah satu bahan tersebut di wajah anda, kemudian dicuci dengan air bersih.

    Cara menghilangkan jerawat selanjutnya adalah dengan menggunakan madu. Baca selengkapnya disini : Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Madu Alami.

    Beras kencur juga dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat. Caranya gampang sekali tinggal basuh wajah anda dengan air beras kencur secara rutin. Selain jerawat hilang, wajah anda juga akan tampak lebih cerah dan putih.

Previous
Next Post »
0 Komentar